Sabtu, 09 Juni 2012

Ibuku...

Siapa niii... sambut Ibuku dengan nada tegas...
Ini adek, Mami.... Mami sehat... udah makan..? *sambil menahan sedih, agar tak terdengar Mami..

Suara Mami serak.. parau... panas dalam... bentar lagi telponnya ya.. Mami lagi masak.....

Oke Mami... nti adek telpon lagi yaaa....

----
Sepenggal percakapan  sore bersama Ibuku via telpon....

----

Hufffg... Ga kuat, akhirnya berurai juga....

Ibuku selalu ada untukku.. Selalu mendoakanku, dalam setiap ucapannya....
Bersama teman-teman 'ngerumpi', Ibuku selalu membanggakan aku.... anak yang bungsu.. jauh.. yang keras kepala, tapi rajin ibadah....

Ehhhhee, begitulah Ibuku... selalu ada ja cerita Beliau..
Bikin kami ‎​Кªƪø ketemu para tetangga di kampung, suka sungkan.. soale, mereka yakin ‎​Кªƪø kami, anak-anak Mami, pada sukses semua.... Padahal.... Kenyataannya, اَلْحَمْدُلِلّهِرَبِّالْعَالَمِيْنَ sih... kami berkecukupan....

Ibuku... jika memiliki makanan, selalu dibawa pulang ke rumah... trus di bagi rata, potong tiga, pasti, karena kami bertiga di rumah.., Cece, Adek ama Nenek (ama)... dan Ibuku biasanya ga kebagian,,,
Trus, klo k pasar, pulang juga pasti bawain semangka dan pisang mini kesukaan ku... dan klo ada musim durian, juga psti beli bawa pulang...

Ada lagi... aku paling suka makan daging kambing... nah, Ibuku always, beli cincang kambing di Nasi Padang...

Semua kepingan masa bersama Ibuku, ga akan pernah terlupakan... bersama semua perhatian, cinta dan doa beliau kepada ku.... ga kan....

Kadang, terlintas, klo ku dulu pasti sangat nakal... pasti sering mengecewakan Ibuku... Mungkin juga sampai hari ini....
Menyakiti, mengabaikan cita-cita Ibuku... hmmmm... *aku mulai berurai lagi... :(....

Ibu, Maafkan adek yaaa.... ya Allah, ampuni aku....

Ibuku, jika aku minta maaf, beliau langsung merespon, "Mami tiap waktu doakan kamu, dek.. sukses, selamat dunia akhirat, sehat selalu, digampangkan segala urusannya...
mami ampuni adek... mami dah maafin adek kog....."

Biasanya, klo dah begini, aku dah sesunggukan....

-----

Begitulah Ibuku... selalu menjadi pendamai.. penenang...

Saat aku menulis ini, Ibuku pasti sedang menonton acara televisi... Sudah makan kah beliau yaaa.... makan apa ya..
Bagaimana dengan kesehatannya?....
-----


Ya Allah, sehatkan selalu Ibuku... panjangkan umurnya sampai aku menikah, memiliki anak dan cucu... agar aku memiliki waktu yang lebih panjang untuk membahagiakan beliau... memuliakan beliau...

Ya Allah, aku berdoa, agar Ibuku segera seiman denganku....

-----

(Tulisan ini aku persembahkan untuk MyLovelyMommy,, Terima kasih untuk Ibuku... Dan berbahagialah aku karena Ibuku ada... dan aku segera diberikan rezeky yang melimpah, rezky waktu, materi dan kebahagiaan untuk terus bersama-sama Ibuku...)
I

1 komentar: